thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley thankyousmiley
  • Jalan-jalan di Borobudur mengenal sejarah bangsa Indonesia masa lalu
  • Banten dan Makasar, sama-sama Hasanudin, bukti bahwa Indonesia satu
  • Menciptakan generasi untuk membangun bangsa, Menciptakan generasi berbudi dan berahlakul karimah
  • Langkah maju untuk generasi, Bersama berprestasi

Rabu, 02 Mei 2012

Pencairan Dana Sertifikasi

Tanggal 1 Mei 2012 adalah hari yang membahagiakan bagi sebagian guru sertifikasi non PNS, pasalnya tanggal tersebut membawa berkah. Pada tanggal tersebut dana triwulanan sertifikasi cair di rekening masing-masing guru sertifikasi non PNS atau PNS yang bertugas di sekolah/madrasah swasta.
Lima bulan menanti sejak terakhir pencairan sertifikasi Desember lalu adalah hal terpanjang yang dialami guru sertifikasi. Selama lima bulan tersebut guru-guru sertifikasi banyak yang hidup tutup lobang-gali lobang. Hal yang berbeda yang dinikmati guru PNS di sekolah negeri yang cair setiap bulan, Namun apapun itu yang dialami tidaklah menjadi kecemburuan karena nyatanya dana yang cair tidak terpotong sepeserpun kecuali untuk pajak.
Berbeda dengan kebahagiaan yang dinikmati guru sertifikasi yang telah cair, guru sertifikasi yang belum cair hanya dapat gigit jari karena belum cair. Ternyata pencairan dana sertifikasi tidak merata bahkan terlihat serampangan, entah itu dari pusat, daerah, atau pihak bank. yang jelas dana sertifikasi yang saat ini sangat dibutuhkan oleh guru tidak terakomodir dengan baik.
Semoga kelak Kemenag/Kemendiknas/Bank yang bersangkutan dengan dana sertifikasi lebih baik dalam pengelolaan dan penyaluran.

Tidak ada komentar: